Misteri Angka 13

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan untuk Baginda Nabi Muhammad SAW, keluarga, shohabat serta para pengikutnya.

Tak ada yang istimewa dalam angka ini, tidak membawa sial juga tidak membawa keberuntungan. Jika kita kembali pada orientasi Al Qur'an, justru dalam misteri angka 13 ini akan menuntut kita pada sebuah kontruksi, dimana kita akan mengetahui bahwasannya Nabi Isa a.s memberitahu pada ke-12 muridnya akan datangnya seorang Nabi Akhir Zaman, penutup para Nabi yaitu Rasululloh Muhammad SAW. Dari Al Qur'an juga kita akan mengetahui bahwa  "khabar gembira" tersebut disampaikan saat khutbah Jum'at pada sholat Jum'at. Itulah mengapa kita mengenal istilah "Friday The13th", kan ?


Kabar Gembira Yang Dibawa  Nabi Isa a.s
Dalam QS Ash Shoff (berbaris), kurang lebih artinya :
QS Ash-Shoff, 61:6 Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Mari perhatikan konstruksi surat dan ayatnya
(QS 61:6) => 6 + 1 + 6 : 13
Dari sini kita bisa mengetahui bahwa Nabi Isa a.s dan ke-12 muridnya sebenarnya sedang berbaris (Ash-Shoff), Nabi Isa a.s dan ke-duabelas sahabatnya sedang berbaris di belakang beliau (a.s), 6 sahabat di sebelah kanan dan 6 sahabat di sebelah kiri, dan 1 imam yaitu Nabi Isa a.s sendiri. Lalu, mengapa para penyembah patung itu mengilustrasikan sbb :

Ilustrasi salah tentang "pesan terakhir" Nabi Isa a.s

Friday The 13th
Yeah,,, dari sini kita bisa belajar bagaimana tahapan2 mereka, ummat lain itu dikondisikan untuk melupakan sholat berjama'ah. Ya,,, sholat, bahkan kita ummat Islampun terkadang melalaikannya. Tentang ke-12 murid Nabi Isa ini bisa kita lacak dalam Al Qur'an, kurang lebih artinya :

QS Al Ma'idah, 5:12. Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik[] sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.

Ke-12 sahabat tersebut menjadi pemimpin bagi jama'ahnya masing2, dan beliau2 masih mempunyai kewajiban untuk mendirikan sholat (5 waktu).

QS Al Jumu'ah  62:9. Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli[]. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. 

Al Jumu'ah => Hari Jum'at
konstruksi surat dan ayat => 6+2+9 = 17 roka'at

Sikap Kita Terhadap Angka 13
Sebagai ummat Islam kita dituntun untuk menjadi ummatan wasathon (QS 2:143), ummat yang 'adil, seimbang dalam berfikir dan bertindak, seimbang dalam menilai apapun dan pada siapapun. Mari kita cari nilai wustho (pertengahan) dari angka 13. Pertengahan dari nilai 13 tentu adalah 6,5. Namun yang akan kita bahas adalah pertengahan dari nomor 13 nya, artinya jika kita menuliskan secara urut dari angka 1 sampai dengan 13, kita cari titik tengah dari angka-angka tersebut. Cekidot....
 
1 2 3 4 5 6 7  8 9 10 11 12 13


Subhanallah,,, ternyata angka 7 adalah angka tengahnya, dimana dalam Al Qur'an, 7 yang diulang2 (QS 15:87) merujuk pada 7 ayat yang dibaca ummat Islam secara berulang2 minimal 17 kali dalam seharinya. Insya-Allah, dengan sholat kita sebagai ummat Islam akan selalu dalam jalan lurus yang diridhoi Allah Ta'ala. Silahkan mencari informasi sebanyak2nya seputar angka 13, silahkan mengkonsumsi berita sebanyak2nya mengenai angka 13, namun jangan lupakan mengingat Allah dalam setiap langkah2 kita. Semoga kita, ummat Islam mampu menjadi rahmat semesta.


Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 28
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Misteri Angka 13
Misteri Angka 13
http://4.bp.blogspot.com/-2ve0YHyGyDE/TwJ1hqkbmCI/AAAAAAAAAbs/FiCAEazJSao/s1600/FridayThe13th+-+samaranji.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-2ve0YHyGyDE/TwJ1hqkbmCI/AAAAAAAAAbs/FiCAEazJSao/s72-c/FridayThe13th+-+samaranji.jpg
Debu Semesta | Just For You
http://www.samaranji.net/2012/01/misteri-angka-13.html
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/2012/01/misteri-angka-13.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy