Mengakali Syari'at?!

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahirobbil 'aalamin, ash sholatu was salamu 'ala Rosulillahi SAW.

Pernah enggak, ngerasa beraat banget menjalankan ibadah puasa? Rasanya pingin segera maghrib, segera berbuka, kemudian hari menjadi malaaam terus tanpa ada siang, kan enak tuh ya... haha ngaco! Eh tapi kita bisa loh menciptakan kondisi demikian, mengakali syari'at. Caranya? gampaaang. Simak deh :D

Puasa itu kan menahan makan dan minum dan juga bercampur dengan pasangan (suami istri) dimulai dari waktu fajar (imsak) sampai datangnya malam (maghrib), sebagaimana Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman, kurang lebih artinya :

QS Al Baqoroh, 2:187. Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri´tikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.

Nah supaya kita bisa menciptakan "kondisi malam terus" tanpa pernah melihat fajar, bagaimana kalo kita naik pesawat, helikopter, kapsul antariksa atau whatever lah pokoknya yang bisa terbang tapi terbangnya di belahan bumi yang gelap, atau belahan bumi yang tidak terkena sinar matahari, udah kebayang kan? Terusss pertahankan posisi orbit tsb sampai bulan Romadhon abis, pokoknya jangan sampe melihat matahari deh, kalo bahan bakar habis? ya tinggal mendarat di belahan bumi yang dalam kondisi malam hari kan?... haha :D Kereeeen. Jadi bebas dooong makan minum :p

Saya pernah loh ngelontarin wacana ini ke Pak Ustadz, dulu sih waktu masih ikut madrasah sore, Ustadznya masih muda. Kami semua akrab dengan beliau, dipanggil "ustadz" juga waktu ngajar doang, habis ngajar ya dipanggil "kang" gitu lagi deh. Pernah juga saya usul, coba yaaa misalkan di sekeliling ka'bah diberi semacam "lantai eskalator" yang bisa berputar sendiri yang bisa mengangkut baratus ratus jama'ah haji, sekali angkut 7 kali putaran deh, kan enak thowaf (mengitari ka'bah) jadi ringan. Begitu juga di tempat sa'i, antara bukit shofa dan marwa juga di kasih "lantai seskalator". Mak wusssh wusssh... kayak naik komidi putar. Wekekek... Tentu saja saya dikatain cah edyan waktu itu :D

Banyak jalan untuk mengakali syari'at, tapi percayalah Alloh Subhanahu Wa Ta'ala tidak bakalan memberi syari'at yang memberatkan untuk kita koq, pasti ada hikmahnya deh.

Dan sekarang jika ada orang yang pingin niru ide gila di atas mengakali syari'at... saya pingin "lempar jumroh" di kepala tuh orang pake kerikil *plethak* :D

COMMENTS

BLOGGER: 16
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Mengakali Syari'at?!
Mengakali Syari'at?!
http://2.bp.blogspot.com/-8Xy-NEbOWrY/UBCqiz8SUxI/AAAAAAAAA_8/EwSWueiK5dk/s320/globe-debu+semesta.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-8Xy-NEbOWrY/UBCqiz8SUxI/AAAAAAAAA_8/EwSWueiK5dk/s72-c/globe-debu+semesta.jpg
Debu Semesta | Just For You
http://www.samaranji.net/2012/07/mengakali-syariat.html
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/2012/07/mengakali-syariat.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy