Segelas Kopi Persahabatan

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Perasaan pas kerja tadi tuh waktu berjalan lamaaa banget, hufth panas lagih.  Abis pulang, giliran onlen gini waktu koq jadi cepet ya? ^.^a... Baru aja buka dashboard, buka koment masuk, buka statistik blog, eee lah koq udah jalan 40 menitan. Kalo ga ngapa- ngapain jadi mubadzir nih waktu dan biaya ngenetnya :( Ditengah kegalauan inilah ada Mbak mbak cantik dengan senyuman manisnya nyodorin segelas kopi. "Eh Mbak! lupa ya kalo hari ini masih bulan Romadhon. Saya puasa Mbak... puasaaaa!!! Inniy sho'imun!" Tapi keknya si Mbak mbak tadi gak menggubris deh, cuek banget dengan teriakan yang kupendam dalam hati barusan.


Dengan senyum manis semanis brownies yang ditaburi kacang mete, si Mbak tadi malah ngajak ngobrol, "Manusia ibarat gelas kosong. Dituang kopi isinya menghitam, dituang air putih menjadi beninglah ia. Tetapi segelap apapun gelas kopi itu, ia akan kembali bening jika terus menerus dituang air putih, begitupun sebaliknya.... Hmm.. setujukah? Kemukakan pendapatmu dalam sebuah postingan yaa..."

Enggaaak setujuuuu...!!! 
Buat sebuah postingan? wani piro!!!
Haha... Okey okey... kita skip ajah kejadian fiktif di atas. Ini cuman postingan yang mau diikutkan giveaway-nya Mbak yang tadi nyodorin segelas kopi koq. Kenal kan? namanya Mbak Nurul Fadhilah, Mbak Nufa ini suka banget bikin fiksi, buku karyanya udah banyak loh. Tadinya saya mau ikut kategori yang pertama yaitu bikin fabel, tapi takut ah ama shohibul kontes, takut dikritik abis abisan soal EYD saya yang payah :( Jadinya ya ikut kategori 2 aja deh... kategori analogi segelas kopi sebagaimana di atas. Lah terus kenapa saya gak setuju? ehm ehm... langsung deh saya kasih alasannya.

Satu : Pemubadziran
Tentu kita semua tahu lah ya, maksud dari analogi tersebut. Dimana kopi sebagai simbol karakter yang jahat dan air putih simbol karakter yang baik. Begitu kan? Hanya saja saya gak suka metodenya. Berapa banyak liter air putih yang harus dituangkan agar kopi dalam gelas tadi benar2 tumpah semua dan tergantikan dengan air putih. Segelas kopi yang mungkin bermanfa'at menghangatkan tubuh malah ditumpahkan sia sia?. Kalo menurut saya sih mending pake metode biasa ajah, kopi diminum, gelas dicuci, lalu isi deh dengan air putih.

Dua : Ngajarin jorok.
Yaaa... bisa dibayangkan, metode di atas selain pemubadziran, hasilnya berpotensi jadi acak acakan. Kalo dilakukan di lantai, lantainya jadi kotor, kalo dimeja? mejanya juga kotor. Banyak sekali tumpahan kopi atau air putih tadi. Hiiii... jorok.

Tiga : Diskriminatif.
Kopi simbol keburukan? kenapa? karena hitam?... Air putih simbol kebaikan? karena apa? bening?. Padahal air aki juga bening, alkohol juga bening.

Hihihi.... saya juga bingung sih dengan analogi tersebut, sekilas keknya bagus sih... tapi... auk ah. Lah terus analogi yang bagus gimana Ris?.... yieee, meneketehe. Yang penting kopi persahabatan ini jangan diminum sebelum adzan maghrib berkumandang ya!  :D

Postingan ini diikut sertakan dalam
Giveaway Persahabatan NF

Persahabatan tuh kayak secangkir kopi, ada rasa pahitnya, 
ada rasa manisnya, terkadang juga ada rasa asinnya. 
Tapi beneran deh, mampu menghangatkan koq.
So, jangan langsung dituangin air putih ya. Nikmatin aja :D


Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 29
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Segelas Kopi Persahabatan
Segelas Kopi Persahabatan
http://2.bp.blogspot.com/-k_SRTno4JPg/UBO1ka5toOI/AAAAAAAABAU/-np_Xmit5cU/s1600/Kopi-persahabatan.jpeg
http://2.bp.blogspot.com/-k_SRTno4JPg/UBO1ka5toOI/AAAAAAAABAU/-np_Xmit5cU/s72-c/Kopi-persahabatan.jpeg
Debu Semesta | Just For You
http://www.samaranji.net/2012/07/segelas-kopi-persahabatan.html
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/2012/07/segelas-kopi-persahabatan.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy