Mulai Suka Wayang

SHARE:


Bismillahirrohmaanirrohiim. 
Assalamu'alaikum teman teman. Apa Kabar duniaaaa !!! 

Huft... akhirnya bisa posting juga, alhamdulillah... Keknya sudah kaku juga nih tangan buat ngetik, sebelum ngetik juga liat2 nih gubuk udah pada berdebu dan harus segera ambil sapu, lap pel, kemucing de-el-el. Sebenarnya gak papa juga sih jika berdebu, namanya juga debu semesta, huwehehehe. :D 

Banyak hal yang sebenarnya mau saya share selama ini, terutama kejadian2 kecil di sekitar tempat kerja yang selalu bau bensin dan solar, jarang pulang kerja bau pertamax, mahal sih :) Tapi.... ah sudahlah, gak baik mengeluh. Yang penting hepi aja.


Saya cuman mau cerita bahwa alhamdulillah, bulan Rabi'ul Awal 1434 H kali ini putra bungsu Abah -kami biasa memanggil beliau dengan "Gus Luqman"- menikah. Saya termasuk diantara panitianya, asyik juga, keren, menantang, daaaan melelahkan *plak*. Sejak kuliah, beliau seringkali nyuruh saya membantu mengerjakan tugas yang sulitnyaaa masih wow, jurusannya tata negara sih. Gak tau kenapa lah wong saya cuman lulusan SMU koq sering disuruh bantu bantu cari referensi, kadang suruh ikut mikir juga, mumeth. Tapi ada hikmahnya koq ... pengenalan saya terhadap internet membuat saya mengenal dunia blogsphere.

Tepatnya saya kebagian anggota team dekorasi. Sejak dua bulan lalu, beliau sudah mengajak saya muter2 berburu gambar wayang, karena sepasang wayang inilah yang akan dijadikan ikon kalender, undangan, mahar, souvenir dll. Kalo wayangnya Rama-Shinta sih mudah, Arjuna juga mudah... yang sulit adalah beliau meminta pasangan Wisanggeni dan istrinya. Untuk wisanggeni kweciiil, mudah banget lah dapetnya, yang sulit adalah mencari gambar istri dari wasanggeni... kami seluruh tim berburu dari internet sampe menyambangi dalang2 yang kami kenal. Ternyata istri Wisanggeni adalah Probosini (Prabasini) *tepok jidat*

Kalender sudah, undangan sudah, setting dekorasi juga sudah direncanakan, tinggal membuat mahar berbentuk wayang. Hahhhh !!! Beliau sampe bela2in ngajak saya di toko souvenir dan mahar untuk mempelajari sampelnya, buku panduan juga beliau belikan untuk saya *bangga* dari trik melipat kertas sampe tetek bengeknya. 

"Ojo nyontho bentuk sing wis ono, gawe sing bedo" Jangan mencontoh bentuk yang sudah ada (pasaran), buat yang berbeda, begitulah pesan beliau. Karena uang mahar yang dibentuk biasanya nempel figura, ini sudah pasaran. Agar berbeda beliau ingin uang mahar yang dibentuk wayang tersebut bisa mirip wayang, bisa dipegang, diberdirikan, pokoknya biar mirip wayang gitulah. Ini baru tantangan ! "Ben kowe ngerti 'ilmune" kata beliau, haha... iya sih tapi mumeth pwuoool. 

Weleh... ternyata banyak juga yang saya ketik. Yo wislah langsung ke gambar2nya... Jika diantara temen2 ada yang tertarik memesan, hubungi saya... haha. Bercanda ding.

Peralatan : Gunting, Tang, Lem Tembak, Double selotip, Gambar wayang (untuk mal)
Perlengkapan : Uang mahar, kawat kecil dan besar.
Cekidauw.























Biarlah gambar yang bicara, gak perlu saya jelasin yah... hehe, padune pelit ngajarin neh. Eggak suerrr... cuman bingung jelasin dan males ngetiknya aja *gedubrak* :D

Tadinya mau saya kasih penutup video sholawat dengan iringan gamelan yang dimainkan para santri putri, cuman sinyal lagi lemot. Mbakyu Tube ngambek. Okey, segitu dulu postingan sederhana ini. Istirahat dulu dari postingan yang bikin jidat berkerut :D Semoga menginspirasi. Makasiii.

COMMENTS

BLOGGER: 31
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Mulai Suka Wayang
Mulai Suka Wayang
http://3.bp.blogspot.com/-cbtmlzk-BtI/UQZ90HdGSuI/AAAAAAAABQg/5foIb0KgLMU/s320/Mahar-wayang-14.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-cbtmlzk-BtI/UQZ90HdGSuI/AAAAAAAABQg/5foIb0KgLMU/s72-c/Mahar-wayang-14.jpg
Debu Semesta | Just For You
http://www.samaranji.net/2013/01/mulai-suka-wayang.html
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/
http://www.samaranji.net/2013/01/mulai-suka-wayang.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy